Morena, Kenari Lawas Milik Adit BSM Ponorogo, Tua- Tua Keladi – RN

InfoBurung.Com - Semua info lomba burung di Indonesia dalam satu tangan!!!


Ketatnya persaingan dikelas Kenari, tak membuat Adit BSM Ponorogo ciut nyali. Segudang amunisinya disimpan rapi, dan siap keluar sarang kapan pun itu.  Amunisi Adit BSM yang tak kurang dari selusin jumlahnya, bukanlah burung- burung asbun alias asal bunyi. Kisah suka dan duka pun tak kurang cerita dalam markas Adit BSM Oren team Ponorogo. Burung yang awalnya sama sekali tidak bunyi hingga burung sakit, pernah dialami oleh Adit BSM. Keuletan dan ketelatenan Adit BSM dalam merawat burung kesayangannya akhirnya berakhir bahagia. Beberapa burung momongannya berhasil menjadi pusat prehatian Kenari mania nusantara.

Sebut saja Roberto yang telah malang melintang dalam berbagi event lintas event organizer, baik skala regional maupun nasional. Namanya pun sempat masuk dalam daftar buruan Kenari mania, yang bernafsu ingin memboyongnya. Bahkan kehadirannya di lapangan selalu dinantikan. Tak hanya Roberto, nama Caesar pun juga telah beken di jagad Kenari nusantara. Aksi Caesar yang selalu menggondol beragam prestasi, lagi- lagi membuat nama Adit BSM semakin disegani. Adit BSM tak hanya puas disitu, gacoan lawas miliknya pun kembali dioprek. Seakan tak puas dengan jago- jago muda miliknya yang telah jelas prestasinya, Adit BSM jutru teringat akan Morena.

Morena merupakan burung cikal bakal Adit BSM menggeluti dunia kenari. Morena yang ditebus di kota Semarang bersama sang kakak Dino Simama, tak lantas langsung juara. Mengenang kehadiran Morena di tangannya, terkadang rasa sesal hadir di hati Adit BSM. Saat menebus Morena dengan harga yang cukup fantastis saat ini, tak lantas prestasi selalu berpihak pada Morena. Penampilannya justru semakin kacau, karena pada saat itu Adit BSM belumlah mengerti soal tips dan trik perawatan Morena. Bisa dimaklumi, pada saat itu kurang lebih 4 tahun silam, Adit BSM barulah seorang kicau mania pemula. Perawatan yang alakadarnya, menjadi biang menurunnya penampilan Morena.

Perlu dicatat, Morena ditebus pada saat menjuarai event besar di Semarang. Dengan berjalannya waktu, seorang Adit BSM pun terus belajar cara merawat Kenari dengan tepat. Cerita pun berubah saat Adit BSM bertemu dengan Nasry Mio, yang kini menjadi mekanik andalan Adit BSM. Saling Sharing dengan Nasry Mio yang terlebih dahulu mahir soal rawatan Kenari, berujung pada kembalinya penampilan Morena seperti sedia kala.

Belum lama ini, Morena menggasak podium puncak dalam event Road to Java Makmur Cup 3, feat Ronggolawe. Bahkan Morena mampu tampil stabil dengan masih nangkring di podium 3 dalam event yang sama. Sebelumnya, Morena telah kenyang dengan prestasi puncak dalam event sekelas latpres di area lokal. Nasry  Mio sang mekanik, mempunyai rahasia dalam keberhasilannya menempatkan kemabali Morena dalam zona juara. Perawatan yang tenang dan sabar, menjadi salah satu kuncinya. Kendati demikian, burung harus dirawat dengan sungguh- sungguh dengan pola rawatan yang tepat.

Nasry Mio selalu memberikan pakan yang berkualitas diantaranya Ebod Canary yang terbukti mengandung bernagai macam vitamin yang dibutuhkan seluruh gacoannya termasuk morena. Air mium Tirto Kukilo juga rutin diberikan, untuk mejamin suara Kenari besutannya semakin jernih, keras, dan semakin memiliki nafas yang panjang. Semakin membaiknya kondisi Morena, kini Adit BSM bersama sang partner Nasry Mio, tak gentar menyambangi event- event besar yang menantang. Beberapa event yang telah menjadi incarannya adalah Piala AE-1 Cup, Piala Raja Djogja pada September mendatang, KLI- AE Cup feat BnR, serta masih banyak lagi. Semoga Morena semakin beringas kendati usianya tak muda lagi. Tua- tua keladi sepertinya bahasa yang tepat untuk melukiskan Morena saat ini. Tunggu aksi Morena dalam event- event mendatang.

( eko po/9/agustus/2017/mediaronggolawe/ebodjaya )

Bila burung anda ingin diulas di mediaronggolawe, hub : eko po, dengan nomor WA : 085749698061

Comments

comments



MediaRonggolawe

Masukkan kata pencarian Anda di sini…

Morena, Kenari Lawas Milik Adit BSM Ponorogo, Tua- Tua Keladi – RN | infoburung | 4.5